Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Piala Dunia: Reporter AS meninggal setelah pingsan di pertandingan Argentina vs Belanda

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T05:14:12Z
    Share


detakom.blogspot.com - Grant Wahl, seorang jurnalis sepak bola yang sangat dihormati yang banyak menulis tentang permainan itu, meninggal pada hari Jumat di Qatar, di mana dia meliput perempat final Piala Dunia antara Argentina dan Belanda di Doha.


Agen Wahl, Tim Scanlan, mengkonfirmasi kematian tersebut dalam wawancara telepon. Scanlan mengatakan Wahl, yang telah bekerja untuk CBS Sports sejak 2021, telah berada di tribun pers di menit-menit terakhir perempat final dia mengalami kesakitan yang parah.

Paramedis melakukan CPR di tempat kejadian sebelum membawanya pergi dengan tandu. The Wall Street Journal mengatakan Wahl rupanya menderita serangan jantung.
Dia diyakini telah meninggal, kata Scanlan, di sebuah rumah sakit di Qatar atau saat dia dibawa ke rumah sakit, setelah merasa tidak enak badan saat turnamen berlangsung.

"Dia tidak tidur nyenyak, dan saya bertanya apakah dia mencoba melatonin atau semacamnya," kata Scanlan. “Dia berkata, 'Saya hanya perlu bersantai sebentar.'”

Wahl berada di tengah Piala Dunia kedelapannya, dengan jadwal pelaporan dan penampilan yang agresif.

Istri Wahl, Dr Celine Gounder, seorang ahli epidemiologi terkenal dan pakar penyakit seperti Covid-19, men-tweet: "Saya sangat terkejut."

Wahl menjadi berita utama ketika dia ditahan di Qatar pada 21 November oleh staf keamanan setelah dia mengenakan kemeja pelangi ke pertandingan pembukaan antara AS dan Wales, menunjukkan dukungan untuk hak LGBTQ di negara di mana hubungan sesama jenis dilarang.

Pria berusia 48 tahun itu memulai karir jurnalisme profesionalnya pada tahun 1996, di Sports Illustrated, tempat dia bekerja selama 24 tahun. Dia awalnya meliput bola basket dan sepak bola perguruan tinggi - dia menulis cerita sampul Sports Illustrated 2002 yang terkenal tentang LeBron James, yang saat itu masih SMP di sekolah menengah - tetapi selama dua dekade berikutnya beralih secara eksklusif ke sepak bola, menghadiri dan menulis tentang setiap Piala Dunia, tumbuh dan menonjol sebagai olahraga di Amerika Serikat.

Semangat Grant untuk sepak bola dan komitmen untuk meningkatkan profilnya di lanskap olahraga kami memainkan peran utama dalam membantu mendorong minat dan rasa hormat terhadap permainan indah kami,” kata Federasi Sepak Bola Amerika Serikat dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam.

Don Garber, komisaris Major League Soccer, menulis bahwa Wahl "adalah orang yang baik hati dan perhatian yang hasratnya terhadap sepak bola dan dedikasinya pada jurnalisme tidak terukur".

Dalam beberapa hari terakhir, Wahl menulis tentang perjuangannya dengan kesehatannya selama menjalankan liputan yang, katanya, biasanya menyisakan ruang untuk tidur sekitar lima jam setiap malam.

Dia menulis di situs webnya pada hari Senin: “Tubuh saya akhirnya hancur.

“Tiga minggu kurang tidur, stres tinggi, dan banyak pekerjaan dapat melakukannya untuk Anda.

Apa yang tadinya flu selama 10 hari terakhir berubah menjadi sesuatu yang lebih parah pada malam pertandingan AS-Belanda, dan saya bisa merasakan dada bagian atas saya mengalami tekanan dan ketidaknyamanan yang baru.

“Saya tidak mengidap Covid (saya melakukan tes secara teratur di sini), tetapi saya pergi ke klinik medis di pusat media utama hari ini, dan mereka mengatakan saya mungkin menderita bronkitis.

“Mereka memberi saya antibiotik dan sirup obat batuk yang kuat, dan saya sudah merasa sedikit lebih baik beberapa jam kemudian. Tapi tetap saja: Tidak enak.''

Ikuti kami di Google News